Alat berat seperti diesel dan genset bukanlah barang yang murah. Untuk mendapatkan satu unit alat berat yang baru, kita perlu mengeluarkan biaya hingga jutaan rupiah. Sangat disayangkan jika alat berat yang kita beli tersebut rusak dan tidak lagi berfungsi dengan baik padahal kita sangat membutuhkannya untuk kontinuitas kegiatan sehari-hari. Ketika alat berat yang kita miliki rusak, kita akan dihadapkan pada pilihan yang sulit, yaitu antara membeli barang baru dengan harga yang melambung dan membeli barang bekas yang harganya terjangkau namun secara kualitas meragukan. Nah, jika pertimbangannya adalah harga, pilihan pastilah jatuh pada genset Jakarta. Lalu bagaimana cara mendapatkan genset Jakarta yang ekonomis namun tetap berkualitas? Simak caranya ya!

Model atau Tipenya

Pertama-tama, ketahui bahwa model atau tipe genset Jakarta itu benar-benar sesuai dengan apa yang Anda butuhkan khususnya jika dilihat secara fungsi dan fiturnya. Pastikan Anda tahu spesifikasi dari genset Jakarta itu secara rinci untuk memastikan bahwa alat berat itu sesuai dengan apa yang Anda cari.

Lihat brand produknya

Langkah selanjutnya untuk memilih genset Jakarta adalah dengan melihat brand-nya. Jika Anda sudah terbiasa menggunakan alat berat dengan brand tertentu, Anda bisa kembali memilih genset Jakarta dengan brand yang sama agar memudahkan dalam proses pengoperasian. Tidak hanya itu, usahakan untuk memilih produk dengan suku cadang yang mudah didapatkan di daerah sekitar lokasi Anda tinggal.

Harga atau Budget

Karena pertimbangan dalam memilih alat berat adalah harga, maka Anda bisa mencari referensi beberapa produk yang sama dari berbagai sumber namun dengan harga yang relatif terjangkau.

Ini berarti Anda tidak bisa gegabah dalam memilih produk itu agar mendapatkan barang yang paling ekonomis dengan kualitas yang bagus.

Kondisi alat berat

Ya, kondisi alat berat adalah hal penting yang harus kalian pertimbangkan. Membeli genset Jakarta tidak sewajarnya asal murah saja tetapi secara kualitas tidak meyakinkan. Jika inilah pilihan Anda, maka Anda harus bersiap untuk kecewa yang kedua kalinya jika ternyata keadaan dari alat berat yang Anda beli dengan harga ekonomis itu tidak meyakinkan. Sedikit lebih mahal boleh lah, asal secara kondisi alat berat tersebut masih oke. Untuk mengecek kondisi alat berat yang akan dibeli, Anda bisa mengetahuinya dari berapa lama barang tersebut digunakan, tahun pembelian, kondisi fisik, nomor seri, dan apakah ada elemen yang memerlukan perbaikan ataukah tidak. Tidak hanya itu, cobalah alat berat tersebut apakah masih bisa beroperasi dengan normal ataukah sebaliknya. Lihat pula spesifikasi dari alat berat ini dan juga ada tidaknya garansi untuk menjamin fungsi dari produk yang Anda beli.